Cover

Pengurus Asrama Putra

Jangan peduliin judulnya, karena postingan ini isinya urutan lima bias teratas. Sebenernya biasku banyak, mungkin jumlahnya udah mirip penghuni asrama putra di salah satu pesantren di Jakarta Selatan. Tapi, kalo ditulis semua pegel juga, terus postingan ini akan jadi seberapa banyak.

So, aku tulis lima aja, ya? Disusun berdasarkan urutan tahunya. Cekidot!

Kim Yesung

Manyun aja lucu

Sebelum tahu orangnya, dengar suaranya duluan. Dalam hati ngebatin, “Ini orangnya pasti berwibawa, cool, macem K. Will minimal.” Pas lihat orangnya, lha kok lucu? Mukanya cute, rambutnya gondrong gede gitu.

Lama-lama lihat kelakuannya ajaib juga. Dari pelihara kura-kura sampe ngobrol sama anjingnya. Terus sama Eunhyuk udah kayak Tom & Jerry karena Yesung emosian. Tapi, di luar itu semua, vocalnya berkarakter banget.

Kim Jonghyun

An angel, a miracle

Harusnya, waktu liat live Juliette SHINee, fokus aku ke Minho, tapi malah ngelirik Jonghyun karena auranya kuat banget. Ternyata, dia orangnya kreatif banget. Lagu-lagu bikinan dia bagus banget dan sering dinyanyiin artis lain. Tapi yang paling bikin bengong sih, yang Y Si Fuera Ella. Lagunya bikinan penyanyi kesukaanku pada suatu masa: Alejandro Sanz. Keren banget-banget.

Selain itu, dia orang yang peduli sama sesama. Waktu tarif telepon naiknya nggak logis, dia speak up di Twitter. Dia bilang, kalo masyarakat yang ngadu mungkin nggak akan berpengaruh. Sedangkan, dia publik figure, yang kalo udah speak up bakalan viral dan dijabanin. Jadi, dia pake privilage-nya itu buat “nyanyiin” Telkom Korea.

Waktu Mesir lagi ada perang, dia juga speak up. Bukan memihak mana-mana, tapi dia nggak setuju ada perang karena masyarakat jadi korban. Waktu ibukota Isra***l pindah ke Yerusallem, dia juga protes. Yang viral lainnya pas dia berentiin motor di jalan rame buat nyebrangin keluarga bebek.

Kalau diterusin, bakalan panjang banget tentang dia. Sayangnya, Desember 2017 dia memutuskan buat wamil selamanya.

Yang versi Kyu aja, nggak kuat posting yang asli

Kim Ryeowook

Seriusan, ini foto taun 2020

Pas dengar suaranya di SM Town Jakarta 2012 langsung belayk: suaranya bagus banget, tapi nggak tahu namanya. Waktu tahu namanya belayk: gimana cara nyebutnya? Tapi lama-lama tahu juga.

Udah beberapa kali cover lagu Indonesia. Pelafalannya fluent gitu, macem udah belajar lama. Sampe dipuji Bebi Romeo waktu dia nyanyi Bunga Terakhir di Sushow. Terus cover lagu Rossa juga, dan emang keren, bikin perut mules.

Lee Taeyong

Mode Bubu

Cuma dia yang paling beda dari bias yang lain. Tahunya pun bukan gegara dia nyanyi, tapi karena lihat fotonya. Beneran dah, karakternya kuat banget, cool, tipe-tipe leader strong. Tapi, dia juga punya mode Bubu yang cute, lucu, gemesin.

Di grupnya, Bubu jadi bapak sekaligus ibu buat 22 anaknya. Dia yang pimpin, dia yang ngedirect, dia yang jadi sasaran omel kalo anak-anaknya bikin kesalahan, tapi dia juga yang masak dan ngurus mereka. Meskipun sih emang nggak sampe “maling” celengan member grup lain karena anak-anaknya kelaparan, kayak yang dilakuin Leeteuk.

Kim Doyoung

Korban 00L

Soal vokal, jangan tanya. Di live From Home (Rearranged) aku tuh yang beberapa kali tertegun, ternganga. Asli keren parah. Doy ini orangnya lucu banget. “Teman-teman Haechan menyeramkan,” gitu kata Doy karena sering jadi objek becandaan Haechan dan gank 00L-nya.

Dia julid ke member, tapi juga kasih perhatian besar. Pernah baca statement: Taeyong memimpin di depan, Doyoung berjaga di belakang? Itu beneran. Dia awas banget sama hal-hal yang terjadi di stage dan sigap bantu member lain. Ke Haechan pun gitu. Waktu Haechan nyebur gitu aja ke kolam renang, member lain bilang cute, cuma Doy yang nyuruh hati-hati.

Jerry & Tom

Dari top list itu, aku sadar kalau ternyata tipe-tipe bias aku itu marga Kim dan vokalis yang highnote mereka melampaui tinggi mereka, alias nggak jangkung-jangkuk banget. Nggak rencana sih, nyari yang kayak begitu. Suka mah suka aja, baru ngeuh kalo setipe pas udah tanya Google.

Sebenernya masih banyak lagi bias aku. Kayak Kyuhyun yang lagunya aku dengerin tiap galau, Chanyeol, atau keseluruhan member NCT Dream (jangan suruh pilih, nggak sanggup). Tapi, kalau urusannya top list, ya itu tadi. Dejun nomer enam.

Kalau bias cewek, sampe saat ini cuma Yuri.

2 thoughts on “Pengurus Asrama Putra”

    1. Beneran pernah. Jaman2 mereka baru debut kalo gak salah. Anak2nya tiap laper pasti ngeluh ke leader. Truz ada celengan galon punya Yunho. Dia ambil uang dari situ buat beli makan. Lama2 yg punya tau uangnya dimaling, tapi diam aja

      Like

Leave a comment