Steak Bakso Bakar, Maksi Zaman Now

Saya bukan tipikal orang yang doyan nasi. Kalau ada makanan lain (dan gak dibaperin suruh makan nasi), saya mending pilih makanan lain, atau makan lauk doang. Kayak siang ini, saya males banget makan nasi.

Kebeneran, di freezer ada tiga macem bakso: ayam, udang, ikan. Gak ada bakso sapi karena saya juga gak suka daging. Puter otak, enaknya bikin apa di siang yang panas ini. Mau bikin sup tomat bakso, tapi cuaca gak mendukung. Sup tomat bakso kan enaknya dimakan pas cuaca dingin. Tiba-tiba, datenglah ide bikin bakso bakar.

Continue reading Steak Bakso Bakar, Maksi Zaman Now

Advertisements

Queen of The East: Berlayar Sampai Jauh

Judul: Queen of The East
Penulis: Yanti Soeparmo
Penerbit: Semesta
Jumlah halaman: 390
Tahun terbit: 2010

Alkisah, saya terjebak di dalam Transjakarta, di tengah kemacetan Jakarta yang “iye banget”, Sodara-Sodara. Dari Pondok Indah ke Depok itu 5 jam. Beberapa tahun lalu, saya ke Garut dari Bekasi, waktu tempuhnya 5 jam juga. Amazing lah, pokoknya Jakarta. Orang-orang yang rumahnya di kota-kota penyangga dan kerja di Jakarta emang punya kesabaran tingkat dewa!

Continue reading Queen of The East: Berlayar Sampai Jauh

Nisa Rahmania, Dari Horta ke Heejou

Cantik, muda, penuh semangat, gambaran sosok pengusaha muslimah pemilik usaha tas homemade Heejou. Senyumnya ramah dan hangat saat menyambut rombongan Blogger Muslimah yang berkunjung ke workshop Heejou di bilangan Laladon, Bogor, Kamis, (5/10), dalam rangka Program Eduvisit Muslimah. Dalam suasana santai dan kekeluargaan, ia menceritakan perjalanan dan sejarah Heejou, yang berawal di tahun 2009.
Continue reading Nisa Rahmania, Dari Horta ke Heejou

Pakai Pashmina? Siapa Takut!

Kalau denger kata-kata “pakai pashmina”, yang kebayang dalam pikiran adalah ribet. Secara, selendang panjang itu gak asyik banget kalau cuma dipenitiin di leher, sisanya menjuntai gak karuan. Pengen dilipat silang kiri-kanan, kok ya kayak emak-emak pengajian era 90-an. Tapi, mau dibikin aneka gaya ala hijabers kekinian juga mikir dua kali: butuh berapa banyak pentul, berapa lama pakainya, nanti kalau mau shalat gimana buka-pasangnya lagi. Bingung, kan.
Continue reading Pakai Pashmina? Siapa Takut!

KRL Anjlok!

Selasa, (3/10), KRL jurusan Bogor-Angke anjlok di stasiun Manggarai arah stasiun Sudirman. Konon, komuter penuh penumpang itu masuk jalur 3 di stasiun Manggarai, sebelum keluar dan belok ke arah Sudirman. Biasanya, komuter arah Sudirman masuknya di jalur 5, supaya beloknya gampang, dan jalur 3 buat komuter arah
Jakarta Kota. Gegara kejadian itu, sebagian besar penumpang jalan kaki di rel ke stasiun tujuan, sebagian lagi ganti angkutan, dan sebagian bertahan di stasiun. Jadwal perjalanan komuter menuju Manggarai terganggu, dan penumpang menumpuk di stasiun-stasiun arah Manggarai.

Continue reading KRL Anjlok!

Yang Spesial-Spesial Ada di Sini